Skip to main content

Kopi Untuk Masker Wajah

Kopi untuk masker wajah

masker wajah dengan menggunakan kopi
masker wajah dengan kopi
Banyak diantara kita yang tak bisa mengawali hari tanpa secangkir kopi hangat, melainkan tahukah kalian fungsi masker kopi untuk wajah benar-benar luar biasa?

Membuat masker kopi hitam dari ampas yang telah tak diminum artinya tutorial yang terjangkau dan mudah untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit. Ada kombinasi lain yang lebih dahsyat memiliki kegunaan bagi kulit wajah yaitu gabungan antara fungsi masker kopi dan putih telur alias dengan madu. Kombinasi maut ini bisa dipakai sebagai lulur, scrub alias pun masker pada seluruh tahap tubuh anda, tak hanya area muka.

manfaat masker kopi hitam

Merawat kulit wajah dengan bahan-bahan alamiah telah tak sedikit dilakukan oleh pria maupun wanita indonesia dari jaman dahulu. Ramuan yang dipakai juga beragam, bisa memanfaatkan buah-buahan, madu murni hingga ekstrak biji kopi hitam. Tujuan perawatan wajah memakai bahan apapun pasti saja supaya kulit lebih bersih, cerah dan sehat dengan cara alami.
Secara singkatnya, fungsi masker kopi untuk wajah artinya membawa sel kulit mati dan 'membangunkan' sel kulit yang 'tertidur' jadi sanggup menimbulkan rona cerah berenergi. Ada lagi kegunaan untuk mengecilkan pori-pori supaya kerutan tak timbul dengan cepat jadi kalian terkesan lebih tahan lama muda.

Bagaimana Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah?

Untuk tutorial yang paling mudah, kalian bisa memakai masker ampas kopi sebagai scrub muka alami. Cara memakainya : eksklusif oleskan dengan cara merata ke area wajah sambil dipijat perlahan supaya fungsi masker kopi hitam bisa diserap pori-pori kulit. Tunggu hingga kering sebelum mencuci muka dengan air bersih.

Cara membikin masker wajah dari ampas kopi

  1. Dalam membikin masker wajah dari ampas kopi, pilih kopi hitam / tubruk bukan kopi sachet dengan campuran susu, moka alias rasa lainnya. Tujuannya supaya fungsi kopi untuk masker bisa maksimal berkah kemurnian zat alamiah yang terkandung di dalamnya.
  2. Anda juga bisa menambahkan madu sebagai bahan scrub kopi untuk dipakai sebagai lulur kulit baik tahap muka, leher maupun tempat tubuh lainnya. Manfaat madu untuk kecantikan artinya menutrisi kulit jadi terjaga kesehatannya. Cara membikin masker kopi dan madu benar-benar mudah dan sederhana.
  3. Cukup campur kedua bahan tersebut dengan takaran 1 sdm ampas kopi + 1 sdt madu, aduk rata dan aplikasikan dibagian yang dikehendaki. Manfaat campuran kopi dan madu akan sangat bermanfaat bagi regenerasi sel-sel kulit jadi proses peremajaan sel yang rusak dampak iritasi jerawat dan radikal leluasa bisa berjalan lebih cepat.

Cara ketiga yaitu dengan membikin kombinasi masker kopi dan putih telur. Campur 1/4 cangkir bubuk kopi hitam dan satu putih telur, kemudian aduk hingga rata. Setelah mencuci muka, tempelkan sambil pijat dengan cara lembut dan perlahan ke area wajah. Kemudian tunggu hingga kering. Setelah masker kopi dan putih telur menjadi kering, bilas memakai air hangat.

bahan scrubFakta kesehatan berkata : Khasiat minum kopi tak hanya bisa menanggulangi kantuk dengan cara cepat tapi juga bermanfaat untuk membenahi mood yang sedang buruk. Sedangkan efek kurang baik dari konsumsi dengan cara berlebih bisa menyebabkan gigi menjadi kuning dan sulit tidur.

Manfaat masker kopi untuk wajah yaitu memelihara kesehatan kulit dengan menunjukkan nutrisi yang bermanfaat dan membawa sel kulit mati jadi wajah terkesan lebih cerah dan bersih dengan cara alami. Jadi mulai kini jangan sia-siakan ampas kopi yang tertinggal, oleskan eksklusif ke wajah alias buatlah masker kombinasi dengan madu maupun putih telur. Lakukan dengan teratur supaya wajah terkesan lebih cerah berenergi!


Comments

Popular posts from this blog

perbedaan kopi arabika dan robusta

Arabika dan Robusta merupakan dua spesies kopi yang berbeda. Perbedaan umum terletak pada rasa, kondisi di mana dua spesies itu tumbuh, dan perbedaan ekonomis. berikut sedikit gambaran keduanya: perbedaan arabika dan robusta Dilihat dari soal rasa, Arabica mempunyai variasi rasa yang lebih beragam, dari rasa manis dan lembut hingga rasa kuat dan tajam. Sebelum disangrai, aromanya seperti blueberry, setelah disangrai, biji kopi Arabica beraroma buah-buahan dan manis, sedangkan Robusta mempunyai variasi rasa netral sampai tajam dan sering dianggap mempunyai rasa seperti gandum. Biji kopi robusta sebelum disangrai beraroma kacang-kacangan. Sayangnya jarang terdapat robusta berkualitas tinggi di pasaran. Selain perbedaan harga biji kopi Arabica yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga biji kopi Robusta, mari kita telusuri kedua jenis kopi ini: Kopi Arabica kopi arabika Kopi arabika (Coffea arabica) tumbuh di daerah dengan ketinggian 700-1700 mdpl, suhu 16-20 °C, beriklim kering tiga bul

Semangat Pak Tua Petani Robusta - Tanggamus

“Kalau saja tidak telalu sore datang kesini, aku ajak kalian ke Kebun Kopi saya, nanti saya tunjukan sama kamu, bagaimana kami memperlakukan Kopi untuk menjaga kualitas  pada saat berbuah, terutama rasa dan aromanya setelah kami olah”     Tanggamus adalah nama dari sebuah kabupaten di Lampung yang berhawa sejuk di kaki gunung Tanggamus. Sejak daman dahulu merupakan salah satu sentra perkebunan kopi robusta di Lampung. Pada jaman Belanda dahulu pernah terdapat pabrik pengolahan kopi dan teh di daerah ini, yang sempat beralih fungsi menjadi gudang senjata saat dikuasai oleh jepang, namun saat masa kemerdekaan akhirnya gudang tersebut ludes terbakar oleh perlawanan para pejuang republik Indonesia. Didaerah ini, banyak sekali petani binaan salah satu raksasa industri kopi, teh dan cokelat dari Swiss yang memproduksi kopi sasetan untuk lokal dan produk kopi premium yang di ekspor ke luar negeri. Bapak Junaidi salah satunya, seorang asli Lampung dari Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggun

BPD AEKI Sulawesi Selatan

BADAN PENGURUS DAERAH SULAWESI SELATAN MASA BHAKTI : 2007-2012 A. PENASEHAT / DEWAN PERTIMBANGAN Jabatan Perusahaan 1 Micha Takdung Ketua Dewan Pertimbangan Fa.Kopi Jaya 2 Litha Brent Wk.Ketua Fa.Litha & Co B. BADAN PENGURUS DAERAH 1 Cornelis P.Patty Ketua PT.Aneka Bumi Kencana 2 Frenky Djamal Wk.Ketua I CV.Kopi Sulawesi 3 Frans Honga Halim Wk.Ketua II CV.Mega Putra Sejahtera KOMP.ORBIN 1 Drs.H.Abd.Rachmat Tjanring,MM Ketua Kompartemen Puskud Hasanuddin 2 Nasrul Sanusi Wk.Ketua Kompartemen PT.Marco Eka Persada KOMP.PROMOSI/PEMASARAN & HUB.L/N 1 Taswin H.Purwardi Ketua Kompartemen CV.Sari Hasil Utama 2 Hendra Litha,ST Wk.Ketua Kompartemen Fa.Kopi Jaya KOMP.PEMB.PRODUKSI/LITBANG & MUTU 1 Ir.Suwardi Ketua Kompartemen PT.Toarco Jaya 2 Hendra Suwiptandy Wk.Ketua PT.Megaputra Sejahtera KOMP.HUKUM & ARBITRASE 1 Paulus L.Sappetaw Ketua Kompartemen CV.Lucky Trad.Coy 2 Rukman Noor Wk.Ketua PT.Sulawesi Agricultural Trad. KOMP.ANGGARAN & KEUANGAN 1 Dichson Ch.Djaruu Ketua Kompa